All for Joomla All for Webmasters

Pada Tanggal 17 Agustus 2015 hari senin Pabrik Gula Meritjan mengadakan Upacara Bendera sebagai salah satu bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berhasil menghadirkan Kemerdekaan kepada Bangsa Indonesia. Hal ini juga sebagai terkandung arti kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan dan juga pengingat kita untuk selalu terus berjuang untuk mempertahan kemerdekaan ini. Salah satu bentuknya adalah dengan kerja keras, memberikan kontribusi yang lebih untuk kemajuan perusahaan sehingga bisa berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia.

Pada upacara peringatan kemerdekaan ini juga ada pemberian penghargaan kepada karyawan pabrik gula Meritjan yang telah mempunyai masa bakti 25 tahun, 30 tahun, dan 35 tahun. Hal ini memang biasanya dilakukan oleh PTPN 10 setian tahunnya.

Tetapi di pabrik gula Meritjan ada yang berbeda yang mana sebelumnya penyerahan penghargaan dilakukan olek bagian SDM tahun ini penyerahan medali penghargaan diserahkan oleh istri dari karyawan itu sendiri disaksikan oleh General Manager dan segenap Manajer berserta istri. Dengan penuh rasa haru dan bangga, para istri dari karyawan penerima penghargaan memasangkan medali berupa emas di dada kiri suaminya. Menurut General Manager Pabrik Gula Meritjan, hal ini dimaksudkan karena kesuksesan seorang pria tak lepas dari dukungan seorang istri yang selalu disampingnya. Uniknya lagi setelah penyematan medali penghargaan sebagai bentuk rasa terima kasihnya karyawan harus mencium pipi kiri dan pipi kanan istrinya. Dan ini merupakan acara kejutan yang yang dilakukan oleh General Manajer Pabrik Gula Meritjan untuk membangun kemesraan pada karyawan dengan istrinya.